Pemahaman Simple Menghasilkan uang Dari Blog

       Banyak dari kita yang penasaran bagaimana sih sebenarnya sebuah blog atau website dapat menghasikan uang, bagaimana cara kerjanya? Lalu membayarnya lewat apa? Pasti banyak pertanyaan-per
tanyaan terkait yang dilontarkan oleh para blogger awam terkait hal ini. Pada prinsipnya, Sebuah blog dapat menghasilkan uang itu ada banyak tapi pada kesempatan kali ini kita akan gunakan cara dari Google Adsense karena yang sudah begitu populer oleh blogger-blogger di dalam maupun di luar negeri.

       Google Adsense adalah salah satu cara sederhana untuk menghasilkan uang dengan menempatkan iklan di situs anda. Google Adsense sudah berdiri lama kira-kira sejak tahun 2003, Google Adsense pada dasarnya adalah program kerja sama periklanan di dalam maupun luar negeri yang disediakan oleh google untuk memfasilitasi para pubhliser untuk mempromosikan iklan mereka pada advertiser yang sudah terdaftar di google. Oke berarti sekarang kita sudah tahu dan paham ya kalau untuk menghasilkan uang dari situs lebih enaknya pakai google Adsense saja, selanjutnya kita bahas bagaimana cara kerja Google Adsense itu? Kok bisa sih membayar kita padahal kita cuma memasang iklan, oke lanjut.

       Pertama Publiser ( yang punya iklan ) akan mendaftarkan iklan mereka ke google, lalu google akan mengecek iklan tersebut jika lolos maka akan dilanjutkan ke Advertiser sang pemasang iklan untuk memasang iklan tersebut di situs kita. Proses ini berjalan gratis. Setelah kita memasang iklan dari publiser maka kita akan dibayar dengan sistem CPC ( Cost Per Click ) / BPK ( Biaya per klik ), keduanya memiliki pengertian yang sama. Maksudnya sistem CPC ini nanti ketika ada pengunjung di situs kita yang mengklik iklan yang kita pasang maka kita akan diberikan saldo. Saldo ini berbeda-beda tergantung biaya iklan yang di klik, tinggi rendah nya biaya iklan tersebut juga berbeda-beda. Nanti saldo tersebut akan masuk ke Akun Googe Adsense kita, nah itu dia cara singkat bagaimana mekanisme Google Adsense.

       Yang perlu kita perhatikan disini adalah biasanya kan blogger awam yang baru menjadi Publiser Adsense tentu menginginkan hasil yang instan, cepat tambah saldonya misalkan, nah biasanya blogger pemula sering mengakalinya dengan klik iklan sendiri atau menyuruh orang lain untuk klik iklan kita, kedua hal ini tidak boleh dilakukan karena akan berujung pada banned. Akun Google Adsense kita akan di banned jika sampai kita melakukan cara curang seperti diatas, karena Google itu lebih pintar dari kita maka jangan coba-coba melakukan hal-hal curang yang malah berdampak buruk kepada diri kita sendiri. Jadi mari menghasilkan uang dengan cara yang benar dan tidak menyalahi aturan seperti meningkatkan traffic blog, rajin membuat artikel yang berkualitas, dan tidak menulis artikel yang berbau SARA.

Oke terima kasih atas kunjungannya, itu dia sekelumit tentang Google Adsense, semoga dapat berguna bagi kita semua.

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon