Coba Pertamax Buat Si New Smash 110

          Coba Pertamax Buat Si New Smash 110 - Baca-baca di internet sih kalau motor kompressi nya 9.5:1 wajib memakai pertamax, :) dan kalau tidak diisi pertamax, resiko nya mesin jadi nggelitik dan knocking, itung-itung dari pada mesin rusak, mending pakai pertamax aja, lalu keesokan hari nya gue berangkat,, berbekal uang 50.000 , hahaha.. :D Gue keluarkan motor dari garasi dan gue selah motor nya,, memang sih mesin nya berbunyi kasar, lalu setelah mesin sudah panas, gue tancap gas untuk berangkat ke SPBU.



         Sesampai nya di SPBU gue gak langsung masuk, tapi berhenti sebentar buat liat-liat dulu harga pertamax dan lokasi nya, lalu setelah sudah mantap, gue masuk ke SPBU dan mengantri sebentar, lalu dapat giliran ane, langsung gue bilang ke petugas nya, PENUH mas.. 8-| langsung deh si pertamax mengalir ke tangki bensin motor gue, lalu gue bayar, eeeh ternyata 32.000 ,, :3 sisa 20 ribu an, lumayan lah :D, tapi mahal juga eeyy ,, lalu gue test drive, sejak menggunakan pertamax, mesin jadi halus banget, nafas gak berubah, akselerasi mantap, performance meningkat, dan yang lebih mengherankan, si New Smash gue setelah nenggak pertamax, top speed bisa 140 kpj lebih dikit ! Padahal sebelum nenggak pertamax top speed cuma 110 kpj.. :-O

         Itu semua bisa terjadi karena di dalam pertamax mempunyai zat cleaning yang mampu membersihkan kerak-kerak di mesin motor , dan pertamax mempunyai nilai oktan 92, nilai oktan yang tinggi akan membuat bahan bakar sulit terbakar.. Kalo menggunakan premium, 18 ribu bisa buat 5 hari, dan kalau pakai pertamax, 32 ribu bisa buat 12 hari, menurut ane sama saja kalau isi pertamax..

         Mesin sumpah jadi halus banget, dan buat nyalip juga enak, performance jadi maximal, getaran berkurang habis, dan suara mesin jadi lebih adem , emang sudah sepantas nya, si New Smash pakai bensin pertamax.

       Dan sehabis nenggak pertamax, si New Smash gue ajakin test drive, ane sengaja bawa GPS speedometer, ;-) fungsi nya buat ngukur kecepatan motor, dan ketika mulai masuk jalan tol yang panjang nya kurang lebih 30 KM, langsung gue tancap gas sepenuh nya, dari 0 kpj sampai 100 kpj cuma butuh waktu 8 detik, GILA bukan ?  ^_^   dan ketika saya sedang asik-asik nya test drive, tiba-tiba ada CBR150 menyalip gue, iseng-iseng aja, gue mencoba menyalip tuh CBR , tapi kayaknya si CBR udah tau kalo gue emang nantang buat balapan , jadi si CBR juga ikut mengejar gue, kejar-kejaran pun terjadi. hehe.. :v Dan ketika posisi New Smash gue dan si CBR150 sudah imbang, sama-sama berdampingan atau berjejeran, gak ada yang bisa mendahului, dan gue coba tengok GPS, astaga , sudah mencapai 150 kpj, dan gue pengin lebih dari itu, gue pooll kan gas nya dan si CBR langsung tertinggal jauh, kira-kira tertinggal 9 meter setelah gue tancap gas, dan seperti nya dia sudah mengalah, :v ketika saya sudah pelintir gas sampai poll, mesin seperti sudah gak mau naik lagi, alias sudah mentok, dan ketika gue liat GPS, dahsyat, 180 kpj bro !!!!  .. Masa New Smash 110 SOHC 2 valvez bisa mengalahkan CBR150 DOHC 4 valvez. hahay

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon