Cara Memperbaiki Android Yang Bootloop Dengan Cepat

         Cara Memperbaiki Android Yang Bootloop Dengan Cepat -  Haloo gan, kembali lagi berjumpa, pada kali ini gue akan bagikan cara memperbaki android anda yang kena bootloop , GILAA ! Bootloop itu tidak sengeri apa yang agan bayangkan, bootloop dalam sebuah oprek android sudah sangat wajar, dan pasti terjadi kok , jadi rilex aja ya,, jangan panik, jika kita tenang, masalah akan terselesaikan,, pertama.. 



    1. Android Light Bootloop
adalah bootloop yang cukup mudah untuk diatasi. Hal ini biasa terjadi akibat menginstall apk ataupun bermain game tetapi tiba-tiba Android restart tetapi malah terjadi bootloop.
Cara mengatasinya:
biasanya hal ini bisa langsung diatasi dengan mencabut baterai dari smartphone lalu pasang dan aktifkan kembali. Tetapi untuk tablet agak sulit karena baterai terhubung dengan perangkat dengan cara disolder sehingga harus melepas timah terlebih dahulu.
2. Android Medium Bootloop
adalah bootloop yang biasa terjadi ketika pengguna mencoba untuk mengoprek sistem Android. Bootloop yang terjadi pada tingkat ini masih bisa diselamatkan, karena setidaknya masih bisa masuk ke dalam recovery mode.
Cara mengatasinya:
Untuk mengatasi bootloop tingkat ini dibutuhkan PC windows dan file recovery image untuk restore boot image baik yang original ataupun CWM. Cara tersebut bisa dilakukan apabila sudah pernah melakukan backup sebelumnya, untuk yang belum melakukan backup maka memerlukan file recovery dari pengguna lain dengan type android yang sama.
3. Android Hard Bootloop
adalah bootloop tingkat akhir dimana terjadi akibat ada modifikasi file Android sehingga terjadi ketidakseimbangan dan malah merusak file Android. Hal ini biasanya terjadi akibat rooting dan mengubah script seperti font, partisi memori, menghapus aplikasi original, salah instal custom rom, dan lain sebagainya.
Cara mengatasinya:
Kamu perlu software yang tepat dan cara flashing yang tepat juga karena setiap smartphone memiliki jenis hardware yang berbeda. Cara flashing juga bergantung berdasarkan jenis chipset yang digunakan pada Android kamu.

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon