Pengalaman Service Besar Si New Smash 110

          Pengalaman Service Besar Si New Smash 110 - Tepat nya tanggal 10 juli 2014 selepas pulang sekolah, habis daftar ulang, saya berniat buat service besar nih New Smash, maklum lah, udah dari tahun 2007 belum pernah sama sekali di buka jeroan mesin nya. Jam 10 saya berangkat ke bengkel langganan, dan mengajak salah seorang teman saya untuk menamani saya saat service, pas sampai dibengkel alhamdullilah sepi, jadi tanpa harus ngantri dan bisa langsung dapat giliran pertama. Langsung deh semua tebeng di lepas, dan keahlian si tangan mekanik menyebabkan hanya butuh waktu 1 menit buat bongkat tebeng, wooow.. Amazing :p

        Dan setelah semua tebeng sudah dilepas, saatnya melepas filter udara, karburator, dan lambat laun mulai melepas baut di kop mesin, langsung deh semua jeroan mesin keliatan, dan si mekanik langsung menyeret keluar kop nya dan dibersihkan pakai bensin, saya menunggu sambil ngobrol bareng temen gue, ngobrol nya gak jelas, dan saking asik nya ngobrol sambil menikmati angin sepoi-poi , tiba-tiba jam sudah menunjuk di angka 11.00 , dan si mekanik sudah selesai membersihkan dan tinggal merakit nya. Mulai dari menyusun kembali kop, kamprat, noken AS, dll.

        Disaat semua udah hampir selesai tiba-tiba ada kendala, ane gak tau nama nya apa, tapi yang jelas pas motor di selah, mesin gak mau nyala, dan ane disuruh oleh si mekanik buat beli baut sesuai yang dikasih tau oleh si mekanik, dan setelah beli baut sudah sukses, dan dipasang dimotor, ternyata kegedean, tapi gak apa-apa, masih untung bisa dipasang, lalu setelah semua udah kelar, si mekanik merakit kembali semua nya dan saat mesin di nyalakan , lalu dipanaskan, asap nya keluar dari arah kop, banyak banget lagi,, :p motor langsung di test drive oleh si mekanik, dan hasil nya emang jos.

       Lalu setelah semua sudah beres tinggal waktu nya bayar bro,, total nya 45 ribu , buusyeet,, jetar jetor nih kepala, langsung di dibayar, dan tanpa menunggu lama langsung gue test drive, dan emang hasil nya luar biasa, gas nya jadi enteng, dan tarikan nya nyendal, akselerasi juga top banget, top speed bisa sampai 135 kpj,, dan setelah itu gue langsung isi bensin penuh di SPBU, jreeg jreg jreeeng,, total 33 ribu mas, haaah ,, garuk2 kepala, maklum pertamax sekarang 1 liter 11.600 ribu,,  dan setelah isi full pertamax, mesin jadi BELUS ( bener-bener halus ) , hahaha .. tarikan juga jadi responsif, dan performance meningkat. Maka dari itu, setelah service besar  ini admin berjanji akan rutin pakai pertamax.

Lebih baik, PERTAMAX 

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon