Cara Memperbaiki Android Yang Kena Bootloop Dengan Mudah

          Cara Memperbaiki Android Yang Kena Bootlop Dengan Mudah - Jika anda adalah seorang pengoprek android sejati, seperti saya, pasti anda sudah tidak  asing lagi dengan yang nama nya bootloop. Bootloop adalah masalah dimana android tidak mau masuk ke home screen android, tetapi berhenti di logo hp android tersebut, Kayak gini penampakan nya :


          Sekarang kita bahas cara memperbaiki android kena bootloop dengan mudah, kebanyakan orang , kebanyakan ya newbie sih, pasti ketika android kena bootloop akan panik sekali, dan bisa gegabah dalam mengambil tindakan, itu tindakan yang salah, jika android sobat kena bootloop, kenali dulu jenis bootloop yang anda amali, jika bootloop ringan , hanya dengan mencopot baterai pas hp stuck di logo samsung, lalu hidupkan kembali , beres deh..

        Tapi jika android kena bootloop medium, ini yang akan kita bahas sekarang, cara untuk memperbaiki nya adalah dengan wipe data/factory reset atau hard reset, yaitu dengan masuk ke recovory mode, tapi ingat !! Setiap android beda-beda cara untuk masuk ke recovory mode.. Kali ini saya akan beritahu cara masuk ke recovory mode untuk hp samsung : 


Yaitu dengan tekan tombol volume UP + POWER + HOME secara bersamaan..

      Selanjutnya kita bahas cara-cara nya, tapi lihat dulu persayaratan nya :
- HP harus dalam keadaan mati.
- Baterai lebih dari 70%
- Copot Micro SD bila perlu.

Setelah memenuhi persyaratan, kita mulai ..

  • Tekan tombol Volume up+power+home secara bersama dalam keadaan hp mati.
  • Lalu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah 

  • Gunakan tombol volume down ( - ) , lalu pilih wipe data/factory reset dengan menekan tombol power.
  • Tunggu sebentar. Setelah proses wipe data/factory reset selesai, pilih menu reboot system now atas sendiri, lalu tekan tombol power untuk memilih.
  • Hp akan reboot.
  • Setelah itu hp anda sudah bebas dari bootloop..
Mudah kan ? ketemu lagi di post berikutnya..

8 komentar

Admin tidak bertanggung jawab atas kerusakan hp pengunjung, karena admin hanya membagikan ilmu. Jika tambah error, brarti agan salah melakukan step .

Gan Hp saya ADVAN S3...Trus Bacaan nya bahasa cina itu gmana gan ?? ;((

@iqbal ... itu sudah settingan dari pabrik memang begitu, mode recovery berbahasa cina ya wajar, lah advan kan berasal dari cina,, iya tho ??

Gan kalau hp cina kek miui,huawei,xiaomi itu caranya sama kan? Trs kalau bahasa cina harus milih yg mana?

Sama kok gan, pilih yang ada kata2 wipe nya

Postingannya sangat membantu sekali. Thanks min udah ngasih solusi tentang botlop coz hp saya paling sering mengalami botlop karna saya suka ngoprek ngoprek hp.

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon