Cara Menggunakan Start Screen Windows 8 Untuk Pemula

               Cara Menggunakan Start Screen Windows 8 Untuk Pemula - Seperti yang anda ketahui bahwa windows 8 adalah system operasi keluaran terbaru dari microsoft corporation, windows 8 ini mempunyai keunikan di bagian Metro UI nya yaitu berbentuk persegi panjang dengan ujung nya yang sangat keren. tapi saya jamin kalian pasti ada yang belum memahami betul dengan start screen windows 8, maka dari itu saya akan memberikan info nya kepada anda .

    1. Cara Mengganti Background Start Screen
         Ternyata wana background windows 8 tidak hanya berwarna ungu tua saja lho, tetapi bisa diganti bermacam-macam . Cara nya dari Start Screen, geser kursor kekanan hingga muncul Charm Bar, jika sudah muncul klik Setting > Change PC Setting. Jika windows 8 yang anda pakai sudah activated, anda bisa mengganti background nyaa, tapi jika win 8 anda belum activated, anda bisa membaca cara aktivasi windows 8 di sini , setelah windows 8 anda sudah activated, sekarang anda bisa mengganti warna background nya dengan cara menuju ke Start Screen, Lalu geser kursor kekanan hingga muncul Charm Bar, jika sudah muncul klik Setting > Change PC Setting > Pilih Tulisan Start Screen. Disitu anda dapat mengotak atik sesuka anda.

   2. Mengunci Komputer
          Mungkin sebagian dari anda masih bingung bagaimana cara membuka dan mengunci windows 8, admin pun dulu juga begitu, tapi ternyata cara membuka dan mengunci windows 8 sangat lah mudah, cara membuka kunci nya adalah klik gambar yang dijadikan latar lock PC, klik dan tahan lalu tarik keatas hingga gambar itu menghilang keatas. Lalu cara mengunci adalah dari start screen klik Account Picture lalu klik Lock. Mudah kan ?


    3. Mematikan Komputer.
          Mematikan komputer di windows xp, windows vista dan windows 7 sama, yaitu dengan klik Start lalu shut down, jika di windows 8 sangat beda dari yang windows pendahulu nya, yaitu cara mematikan windows 8 adalah dengan cara masuk ke start screen, lalu geser kursor kekanan hingga muncul charm bar, lalu klik setting > Power > Shut down ..

    4.Cara Download Aplikasi Di Windows Store
         Untuk mendownload berbagai macam software atau game di windows store, anda membutuhkan akun microsoft, jika belum punya anda harus buat terlebih dahulu, tetapi jika sudah punya, kita bisa langsung menuju kebawah, yaitu sebagai berikut cara nya :
  - Masuk ke windows store.
  - Pilih aplikasi atau game yang di inginkan.
  - Klik software tersebut.
  - Klik instal
  - Tunggu proses instalasi
  - Jika sudah selesai download, anda bisa melihat aplikasi tersebut sudah ada di start screen.

Semoga bermanfaat

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon