Apa Jadi Nya Jika Harga Internet Melonjak ? Wajib Baca !

31 July 2013

         Sebagai seorang blogger tentu kita tidak bisa jauh dari yang nama nya internet kan, sekali saja kita jauh dari internet mungkin pekerjaan kita di blog akan menjadi ambaradul,  tentunya kita membutuhkan paket internet yang murah kan ? Tapi apa yang terjadi jika malah justru kebalik, tarif paket internet yang seharus nya makin hari makin murah malah makin lama tambah mahal, ini yang menjadi perbincangan hangat di tengah komunitas blogger, apa yang terjadi jika biaya paket daftar internet melonjak. Jika ini sampai terjadi, mereka bahkan tidak tanggung-tanggung untuk meninggalkan profesi nya sebagai blogger, mereka rela meninggalkan profesi mereka karena ada faktor yang tidak mendukung yaitu masalah pada biaya internet, biaya internet yang mahal membuat orang males untuk membeli nya, maka dari itu komunitas blogger lama-kelamaan bakalan habis jika tarif internet tak direndahkan. Menurut saya, ada beberapa resiko yang mungkin terjadi jika internet menjadi mahal. Antara lain sebagai berikut :

1.       Berkurang nya komunitas blogger.
Ini resiko yang paling pertama muncul, jika komunitas blogger berkurang, tentu banyak pula blog yang tak terurus, ini mengakibatkan blog kita menjadi tak pernah terupdate. Padahal si google sangat menyukai blog yang sering sekali diupdate, lalu,, apa yang terjadi dengan blog kita jika tidak pernah diupdate ? bisa-bisa blog yang sudah punya pengunjung banyak tiap hari nya menjadi bisa-bisa sangat sedikit tiap hari nya. 

2.       Sulit nya mencari ilmu.
Ilmu tambahan tidak hanya dicari lewat buku, alternatif nya bisa lewat media internet juga, cara ini menjadi cara mendapatkan ilmu dengan cepat dan mudah, tapi bagaimana jika biaya internet mahal ? tentu apakah kita masih sering mencari ilmu di internet ? jadi nya malah bukan ilmu yang kita sedot malah justru dompet kita yang disedot ludes oleh internet. Bangkrut deh kita. Hahaha :D

3.       Warnet mengalami detik-detik masa kehancuran nya.
Jika kita yang tidak punya PC apalagi laptop, walaupun punya tapi tidak punya modem nya, sama saja percuma, biasa nya pasti kewarnet kan ? tapi apa yang terjadi jika warnet itu akan mengalami detik-detik kehancuran nya karena masalah biaya internet yang mahal ? tentu kita tidak dapat berkutik lagi mau kemana lagi kita akan internetan, lewat hp takut mahal. Jadi nya berbagai macam social media seperti facebook, twiter, google talk, jabber, Msn, Yahoo dll akan terbengkalai juga.

4.       Kita akan Terdidik menjadi manusia yang cerdas.
Jika biasa nya kita selalu facebook an, twitter an dll, pasti tidak sempat belajar kan ? nah karena tidak sempat belajar, pasti nilai yang kita hasilkan juga akan jelek pula, semua itu gara-gara anda menyalahgunakan internet. Namun apa yang terjadi jika biaya internet mahal ? tentu kita tidak akan lagi internetan kan ? pasti yang jelas kita akan terus di depan meja belajar untuk belajar.. Tinggal liat tuh berapa hasil nilai belajar kamu, pasti nya jadi meningkat kan ?? hahaha :p

5.       Berkurang nya video yang tak seharus nya dilihat .
Jika kalian sering melihat video yang tak seharus nya dilihat, pasti sering sekali kan mengunduh nya diinternet ? tapi apa yang terjadi jika biaya internet juga melonjak tinggi ? tentu kita tidak akan sering lagi mendownload video yang seharus nya tak harus kita tonton.. 

6.       SMS dan telepon menjadi raja nya dalam berkomunikasi.
Biasanya anda pasti saat berkomunikasi sering menggunakan aplikasi chatting kan ? aplikasi chatting juga menyedot akses keinternet, sama saja mengeluarkan biaya, namun apa yang terjadi jika biaya internet mahal ? tentu sms dan telepon akan menjadi raja nya dalam berkomunikasi. Karena hanya sms dan telepon yang mungkin masih murah..

7.       Demo bisa terjadi sewaktu-waktu.
Karena biaya internet yang mahal , tentu para warga masyarakat pasti nya akan memprotes ke pemerintah untuk menurunkan biaya tersebut, cara nya adalah tak lain dengan demo dan unjuk rasa, bisa saja demo sering terjadi karena biaya internet yang mahal.

Itu dia info mengenai “ apa yang terjadi jika biaya internet mahal ? “ semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, dan jika ada tulisan saya yang kurang berkenan di hati anda, saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya..


Terima kasih telah berkunjung ke blog ku ini.

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon