Cara Instal aplikasi atau game Bagi Pemula


    ANDROID ??????  anda pasti sudah mengetahui apa itu android ya ! android adalah sistem operasi yang sangat populer di era sekarang ini , jika anda sudah membeli hp android tapi bingung cara mendownload game dan aplikasi nya , Ini terutama sering di alami oleh banyak orang saat pertama kali membeli ponsel Si robot hijau,,  cara download nya Anda bisa lihat di sini ,,

Simak baik-baik ya sob


Cara 1. Download game atau aplikasi melalui Android Market
Ponsel dengan sistem operasi Android pada umumnya telah dilengkapi dengan aplikasi Android Market. Walaupun berjudul “Market” yang berkesan jualan, namun jangan khawatir, banyak sekali aplikasi gratis yang keren tersedia pada Android Market. Melalui aplikasi inilah anda dapat mendownload ratusan ribu aplikasi / game.
Berikut cara install game Android atau aplikasi melalui Android Market:
  • Pertama: Masuk (sign in) ke Aplikasi Google Market. Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda harus memiliki akun Google dan koneksi internet harus aktif.
  • Kedua: Pilih aplikasi atau game yang anda suka.
  • Ketiga: Klik “Install”. setelah itu aplikasi atau game akan secara otomatis di-unduh (download) dan akan secara otomatis terinstall di ponsel anda. Beres deh.
Pada Android Market, aplikasi atau game akan terklasifikasi menurut kategori, apabila anda memilih salah satu kategori maka akan tertampil daftar aplikasi “Top Free” atau aplikasi gratis yang paling banyak diunduh. Hal ini memudahkan pengguna untuk memilih aplikasi atau game yang terbaik. Anda juga dapat menggunakan fasilitas search untuk mencari aplikasi yang anda butuhkan

Cara 2: Cara Install Aplikasi Android lewat PC.
Selain melalui Android Market, anda dapat menggunakan komputer anda untuk mengunduh game atau aplikasi lalu menginstallnya di handphone Android anda. Cara ini berguna untuk menginstall game atau aplikasi yang tidak tersedia di Android Market.
Berikut cara install aplikasi Android melalui computer:
  • Pertama: Cari file aplikasi atau game yang anda inginkan menggunakan komputer lalu unduh. Sebagai informasi, nama file aplikasi untuk handphone Android berakhiran atau berekstensi “.apk” ( Kami merekomendasikan anda untuk mendownload di www.bbandro.com )
  • Kedua: Hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data lalu tranfer file APK dari komputer ke SD card. Bila tidak memiliki kabel data, gunakan card reader untuk mentransfer file APK dari komputer ke SD card. Anda dapat juga menggunakan Bluetooth untuk melakukan transfer file. ( Jika Handphone belum kedetek disarankan anda untuk mendownload Samsung Kies Disini )
  • Ketiga: buka aplikasi file manager (My Files / “file Saya” / File Browser) di handphone Android > cari file APK yang tadi di transfer > klik pada file APK untuk melakukan instalasi
Apabila pada handphone Android anda tidak terdapat aplikasi file manager, anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu dari Android Market. Salah satu aplikasi file manager yang terkenal adalah Astro File Manager. Untuk mencari aplikasi file manager menggunakan Android Market, anda hanya cukup mengetik kata kunci “file manager” pada kolom pencarian.
Apabila aplikasi tidak dapat install, cek pengaturanya:
  • Pergi ke Settings (Pengaturan)
  • Klik Applications (Aplikasi)
  • Beri tanda centang “Unknown Source” (Sumber tidak dikenal)
Sebagai catatan, aplikasi yang anda temukan diluar Android Market (di internet) tidak di pantau oleh Google, sehingga ada saja kemungkinan aplikasi atau game tersebut adalah virus. Oleh karena itu, kami sarankan anda untuk menginstall aplikasi Anti Virus terlebih dahulu.
Beberapa handphone Android versi lawas belum terinstall Android Market. Handphone yang belum memiliki Android Market biasanya masih bersistem operasi Android versi 1.5 (Cupcake). Bila pada handphone anda belum terinstall Android Market, anda dapat mencoba menggunakan cara diatas untuk install game Android pada handphone anda.

Oke , semoga trik diatas bermanfaat

>>> Berkomentar lah yang :

1. Baik
2. Sopan
3. Tidak melecehkan agama, ras, ataupun bangsa.

Komentar yang tidak baik akan admin hapus. Berkomentar lah untuk kemajuan blog ini, laporkan segala macam keluhan anda disini.

Terima Kasih Atas Perhatiannya
EmoticonEmoticon